• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Pasukan Operasi Zebra Tahun 2022, Dipimpin Langsung Kapolres Pelabuhan Belawan

    04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T05:46:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Nusantaramaju.com - Apel gelar pasukan "Ops Zebra Toba 2022" di laksanakan oleh Polres Pelabuhan Belawan, Senin (03/10/2022). 


    Kegiatan itu di gelar di halaman Polres Pelabuhan Belawan dengan tema "Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi di Wilkum Polres  Pelabuhan Belawan".


    Apel itu langsung di pimpin oleh Kapolres Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husien Simatupang, dalam arahan nya mengatakan, Operasi Zebra Toba 2022 di Jajaran Polda Sumatera Utara dilaksanakan guna mengantisipasi perayaan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 digelar agar Pengendara Kendaraan mematuhi Rambu-rambu lalu lintas.


    "Ops Zebra ini untuk mengurangi segala bentuk Potensi Gangguan, Ambang Gangguan dan Gangguan Nyata yang menyebabkan kemacetan dan pelanggaran Lalu Lintas baik sebelum, pada saat dan Pasca Operasi," kata Kapolres pada saat membacakan amanat dari Kapoldasu.


    Operasi Zebra dilaksanakan selama 14 Hari yaitu dari tanggal 03 s/d tanggal 16 Oktober 2022.


    "Kegiatan Ops Zebra ini dengan bertujuan untuk mengurangi angka Kecelakaan lalu lintas, Mengurangi Pelanggaran Lalu lintas, Meningkatkan disiplin dan kesadaran Masyarakat dalam berlalu Lintas, Mengedukasi dan membangun kesadaran Masyarakat agar tertib berlalu lintas, Melaksanakan Penegakan hukum  dan penyidikan kecelakaan Lalu lintas," katanya.


    Sementara, penekanan yang disampaikan dalam Amanat yang dibacakan Pimpinan Apel yaitu.


    - Laksanakan deteksi dini penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan Lalu Lintas.


    - Laksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas melalui pada media Cetak elektronik maupun media cetak.


    - Melakukan Counter Opini terhadap berita berita Hoax di media Sosial maupun Media Mainstream terkait "Operasi Zebra Toba 2022".


    - Laksanakan Prosuderal Operasi Zebra Toba 2022 yang Humanis. 


    Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2022 diikuti oleh Pasukan Gabungan dari Personil Polres Pelabuhan Belawan, 1 (Satu) Pleton Personil Dishub Kota Medan, 1 (Satu) Personil Satpol PP Kota Medan, 1 (satu) Peleton Personil Satpol PP Kabupaten Deli Serdang, Perwakilan Personil PM, Perwakilan Personil Pomal, 1 (satu) Peleton Personil Perwira Staf, PJU Polres Pelabuhan Belawan, Perwakilan Personil dari Setiap  Bag dan Satker Polres Pelabuhan Belawan, Perwira Staf Polres Pelabuhan Belawan. (P.Sitorus).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun