• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Desputra Hura - Perius Gori Terpilih sebagai BPH KMN UPMI Periode 2022-2023

    03 Oktober 2022, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T07:04:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Teks Foto: Foto Bersama keluarga besar KMN Komisariat UPMI Medan usai pemilihan

    Nusantaramaju.com- Pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Desputra Hura - Perius Gori terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Komisariat Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan periode 2022-2023.


    Pemilihan secara demokrasi itu berlangsung di Sekretariat KMN Komisariat UPMI Medan, Jalan Sisingamangaraja Gang Angkir Ujung Nomor 02 Medan, Minggu (2/10/2022).


    Sebelumnya, panitia pelaksana rapat komisariat (rakom) KMN UPMI telah menetapkan dua Paslon yang ikut berpesta demokrasi ini. Seperti halnya dengan demokrasi politik, kedua paslon telah melalui berbagai tahap hingga pada saatnya melakukan pemilihan atau pemungutan suara.


    "Untuk diketahui, kedua paslon ini, paslon nomor urut 01 dan 02, telah mengikuti segala tahap yang disiapkan panitia rakom hingga layak dan ditetapkan sebagai paslon dan hingga saat ini selesai mengikuti pemungutan suara kita ketahui bersama siapa paslon yang memenangkan pesta demokrasi ini," kata Ketua Rakom, Robin Halawa.


    Usai pemungutan suara, panitia rakom melakukan perhitungan suara. Adapun jumlah pemilih yang tercatat oleh panitia sebanyak 192 suara. 


    Sebelum perhitungan suara, penasehat KMN UPMI, Pengalaman Laia, SH mengingatkan, agar kedua paslon optimis dan berharap agar jangan berkecil hati setelah dilakukannya perhitungan suara.


    "Siapapun nantinya yang terpilih dengan memperoleh suara terbanyak dan dinyatakan menang, saya harap jangan berkecil hati. Karena dalam pesta demokrasi, menang atau kalah itu pasti ada," ucapnya.


    Dia juga mengharapkan kepada paslon yang menang agar dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik untuk kemajuan KMN UPMI kedepannya.


    "Nantinya, untuk paslon yang dinyatakan menang, Saya juga mengharapkan agar visi misinya dijalankan dengan baik. Membuat program-program baru dan actionnya untuk kemajuan KMN dan menjadi kebanggaan Ono Niha, masyarakat Kepulauan Nias. Jadilah contoh pemimpin yang baik, semangat berjuang untuk mengembangkan KMN dan terus berkolaborasi terlebih dalam lingkungan kampus UPMI itu sendiri," cetus Pengalaman Laia.


    Sesudahnya itu, perhitungan suara pun dilakukan. Alhasil, paslon nomor urut 02, Desputra Hura - Perius Gori unggul atas paslon 01 Fedieli Gulo - Martinus Halawa.


    "Perhitungan suara selesai, paslon nomor urut 02 Desputra Hura - Perius Gori dengan perolehan sebanyak 138 suara, menang atas paslon nomor urut 01 Fedieli Gulo - Martinus Halawa peroleh sebanyak 53 suara," sebut ketua rakom, Robin Halawa.


    "Secara sah, pesta demokrasi ini dimenangkan oleh paslon 02. Saudara Desputra Hura - Perius Gori menjabat sebagai ketua dan wakil BPH KMN Komisariat UPMI Medan periode 2022-2023. Untuk jadwal pelantikan menyusul (proses), kami dari panitia mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya saudara (paslon 02) kiranya Tuhan menyertai langkah saudara dan keluarga besar KMN UPMI," tambah Robin Halawa menutup perhitungan suara. (Sadar Laia)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun