• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kasus Dugaan Pungli Dana Sertifikasi Guru Jadi Sorotan Anggota DPRD Medan

    14 Mei 2024, Mei 14, 2024 WIB Last Updated 2024-05-14T10:05:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Nusantaramaju.com - Mencuatnya kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di sekolah SDN 060821, sejak akhir april 2024 kemarin, hingga kini belum ada kejelasan dan sangsi tegas yang diberikan kepada oknum kepsek tersebut. 


    Meski kasus ini telah sampai ke inspektorat sebagaimana yang disampaikan Kadis Pendidikan Kota Medan beberapa waktu lalu. Kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di sekolah SDN 060821 itu belum juga ada kejelasannya.


    Padahal kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di sekolah SDN 060821 tersebut, sejak akhir april 2024 kemarin, telah tiga minggu mencuat ke permukaan. 


    Banyak pihak menduga-duga apakah memang sengaja di biarkan pungli di sekolah, sehingga tidak ada sangsi tegas yang di berikan Pemerintah Kota Medan. Ketika hal ini dikonfirmasi kembali oleh wartawan, Selasa (14/5) kepada Kadis Pendidikan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar terkait hal itu, belum dibalas.


    "Assalamu'alaikum...

    Ijin pak Kadis Pendidikan Medan, bapak Benny Sinomba Siregar yang terhormat.


    Ijin konfirmasi, terkait hasil pemeriksaan Inspektorat terhadap Kepsek SDN.060821. Dugaan pungli dana sertifikasi guru..??. 1.Gimana hasilnya pak..?. 2.Adakah tindakan tegas..?", konfirmasi yang dilayangkan melalui pesan singkat WhatsApp ke no pak Kadisdik, belum terjawab. Hingga berita ini dikirim ke redaksi.


    Sebelumnya diberitakan.


    Saat dikonfirmasi wartawan, kepada Kadis Pendidikan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, Jum'at (26/4/2024), melalui sambungan telepon selulernya, bahwa permasalahan ini sudah ditangani pihaknya.


    Disinggung, apakah sudah ada yang di panggil..?. Guna klarifikasi dugaan pungli dana sertifikasi guru di sekolah tersebut. Kadis menyebut, sudah di panggil tadi, kita akan serahkan pemeriksaan ke inspektorat.


    "Sudah tadi, kita akan serahkan pemeriksaan ke inspektorat, sudah di BAP, kepsek dan operator sekolah, pengumpul uang anak kandung", ujarnya melalui sambungan whatsApp.


    DPRD Kota Medan Menyoroti 


    Kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru di SDN 060821 menjadi sorotan Anggota DPRD Kota Medan.


    Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Abdul Rani SH merespon kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru tersebut, ia menyebut, bila terbukti melakukan pungli, saya minta kepada Walikota Medan Bobby Nasution, copot saja kepseknya.


    "Bila terbukti, copot saja jabatannya, biar ada efek jera bagi yang lain, kita tidak ingin ada pungli di Kota Medan, apalagi kasus ini sudah sampai ke inspektorat, sudah diperiksa, kita tunggu saja hasil pemeriksaannya", ujar Abdul Rani, menjawab pertanyaan wartawan, Jum'at (3/5/2024) tegasnya.


    Sementara, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Drs Wong Chun Sen, M.PdB ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/5/2024) terkait kasus dugaan pungli dana sertifikasi guru tersebut, juga menegaskan. Dirinya meminta Inspektorat agar segera menelusuri kejadian ini dan segera memberikan tindakan keras terhadap pelaku pungli tersebut, tegasnya.


    Wong selaku Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan yang menangani pendidikan sangat kesal dengan adanya kepsek yang melakukan praktik pungli terhadap sertifikasi guru tersebut, pungkasnya. (Red.06)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun