• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Perayaan Natal KPA Gereja ONKP Jemaat Depok Tahun 2023 Sukses

    27 Desember 2023, Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T16:11:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Anak sekolah minggu ONKP Jemaat Depok.(ist)

    Nusantaramaju.com - Perayaan Natal Komisi Pelayanan Anak (KPA) Gereja ONKP Jemaat Depok - Resort Jawa Tahun 2023 bertempat di Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok, Sabtu (23/12/2023) Jalan Jambu No.3 Pancoran Mas Kota Depok. Natal KPA tersebut merupakan perdana.


    Acara natal tersebut dibagi dalam tiga bagian. Bagian pertama pembukaan  dan kedua ibadah, bagian ketiga Perayaan. Dalam bagian pertama dan ketiga, dipandu oleh Naomi M. Hia, S.Psi bersama SNK. Dedi K. Waruwu, S.Kom dan untuk ibadah dipandu oleh SNK. Yurina Bu'ulolo, M.Th.


    Dengan Tema : Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi (Lukas 2:14) sub tema : Melalui perayaan natal Komisi Pelayanan Anak (KPA) ONKP Jemaat Depok, kiranya anak-anak hidup dalam kedamaian, kesejahteraan dan persaudaraan serta mengerti bahwa hanya Yesus raja di atas segala raja.


    Ketua Panitia Natal Geseli Zebua   dalam laporannya mengatakan bahwa kita bersyukur kepada Tuhan telah berkumpul kita malam ini dalam perayaan natal KPA Jemaat Depok. 


    "Ini merupakan salah satu sukacita kita bersama di Gereja ONKP Jemaat Depok dapat merayakan Natal tahun 2023 dengan sukses".


    Terselenggaranya Natal KPA tahun 2023 karena kasih dan penyertaan Tuhan bagi kita semua. Dimana dalam perjalanannya selama 11 tahun, barulah kita bisa melaksanakan di tahun 2023 ini.ukapnya 


    "Natal KPA Gereja ONKP  Jemaat Depok tahun 2023 adalah merupakan Natal perdana dan pastinya sebagai sejarah dimasa yang akan datang".


    Kami Panitia, Sangat berterimakasih kepada Majelis Jemaat dan Komisi KPA, juga semua pihak. Atas kepercayaan kepada kami untuk mengkoordinir pelaksanaan natal ini sekalipun kami sebagian besar tidak berpengalaman, tetapi oleh arahan dan dukungan doa bahkan materi, kami bisa melaksanakan dan berjalan dengan sukses.


    Dalam kesempatan ini: bila ada kekurangan bahkan kesalahan dari kami panitia, mohon dimaklumi dan di maafkan, sehingga di masa yang akan datang kita bisa mengevaluasi dan memperbaikinya, untuk dapat bersama-sama dalam mewujudkan Motto ONKP : Tumbuh, Tangguh dan Melayani. 



    Seterusnya ibadah dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti penyalaan lilin, liturgi profesi dan kesaksian puji-pujian anak sekolah minggu.


    Pdt. Jemaat Depok Kariani Daeli, S.Th dalam khotbahnya menyampaikan beberapa hal penting bagaimana kehidupan anak-anak yang berkenan kepada Tuhan sebagai berikut 

    1. Hidup takut akan Tuhan

    2. Mendidik anak sesuai kehendak Tuhan

    3. Percaya bahwa hanya Yesus yang memberi hidup yang kekal

    4. Mengasihi Tuhan dan sesama manusia


    Sambutan mewakili majelis dan Jemaat Waka SNK. Karinus Gulo, S.Th menyatakan pertama-tama saya mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, karena atas kasih dan penyertaan yang la limpahkan bagi kita semua dapat hadir di Gereja untuk merayakan perayaan Natal KPA dalam keadaan sehat dan penuh suka cita.


    Dimana pada tahun ini diajarkan untuk memuji Allah bahwa karena Yesus membawa damai lewat kehidupan kita, keluarga dan kepada banyak orang.


    Untuk itu ada pesan Natal buat kita malam ini :

    Pertama, Majelis Jemaat mendorong orang tua agar menghadirkan damai. Kedua, mendorong orang tua untuk membawa anak dalam persekutuan lewat sekolah minggu dan Ketiga ajarkanlah anaknya takut akan Tuhan.


    Demikianlah sedikit sambutan yang dapat saya utarakan. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam menyampaikan sambutan ini. Kiranya damai sejahtera yang Tuhan Yesus limpahkan menyertai kita semua. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.


    Dan perayaan ini di akhiri dengan pembagian tanda kasih kepada hamba Tuhan dan penyerahan hadiah lomba kepada para juara dan pemberian tanda kasih kepada anak yatim. Setelah itu seluruh jemaat mengikuti jamuan kasih.(zato)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun