• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Solihan Hasibuan Ikut Bertarung di Pemilu Legislatif 2024, Dengan PPP Dari Dapil 3 Kota Medan

    14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T10:59:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Foto: Solihan Hasibuan bakal calon legislatif DPRD Kota Medan dari Dapil 3 Medan. (Red)


    Nusantaramaju.com - Salah seorang kader terbaik Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Solihan Hasibuan, yang kini ikut bertarung di pemilu legislatif 2024, menyatakan kesiapannya maju dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ia maju dari Dapil 3 Kota Medan.


    Keinginannya maju sebagai calon legislatif DPRD Kota Medan, bukan tanpa alasan, dimana partai PPP dari Dapil 3 pernah mendapatkan 1 kursi dewan, kepercayaan masyarakat (umat) itu harus kita rebut kembali, kata M.Solihan Hasibuan, Wakil Sekretaris PW Pemuda Muslim Sumut, saat ikut bersama DPC PPP Medan mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU Medan, Sabtu (13/5/2023).


    Pria yang pernah menjadi guru di Pondok Pesantren Al Muhajirin Pasar II Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat di era tahun 1995 ini, dan Ketua Panitia Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut 2 Tahun berturut-turut, 2022-2023, berkeyakinan, simpati umat Islam kepada partai PPP berlambang Ka'bah No.17, dapat diraih kembali di Dapil 3 Kota Medan, yakni meliputi, Medan Tembung, Medan Perjuangan, Medan Timur, dan Medan Deli.


    "Kita yakin, suara PPP di Dapil 3 dapat kembali ke partai berlambang Ka'bah ini, sesungguhnya, PPP merupakan partai Islam, kitalah yang harus menjaga partai warisan ulama, partai PPP itu, ada dari unsur ormas Islam, yakni, Muhammadiyah, Al Jam'iyatul Washliyah, Nahdatul Waton, Nahdhatul Ulama, Pemuda Muslimin dan Syarikat Islam, harus kita jaga keberadaannya", kata Solihan, disela pendaftaran.


    Disinggung, bila terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan pemilu 2024 mendatang, pria ramah dan gemar bergaul ini, tak banyak berkomentar, ia hanya menyebut, berbuat aja kita dulu, dengan catatan tulus dan ikhlas, kalau rezeki tak akan kemana, berusaha dan berdoa kepada Allah SWT, namun, keinginannya maju untuk kemaslahatan umat, ingat itu, ujarnya yakin.


    Diketahui, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan, mendaftarkan bakal calon legislatif DPRD Kota Medan, ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Kejaksaan No.37 Medan, Sabtu (13/5).


    Rangkaian pelepasan pendaftaran bakal calon legislatif PPP ke KPU, sebelumnya dilaksanakan, dzikir bersama, sholat hajat, dan sholat dzuhur di sekretariat DPC PPP Medan Jalan Sekip Baru Petisah Tengah Medan, dan di lepas dengan kumandang Adzan oleh Al ustadz Alam.


    Pantauan awak media dilokasi, saat Adzan dikumandangkan, terlihat mata Ketua DPC PPP Kota Medan Abdul Rani, berkaca-kaca, begitu juga pengurus dan bakal caleg lainnya tampak hening, seakan meneteskan air mata.


    Tak hanya itu, usai dilepas dengan Adzan, seluruh pengurus dan bakal calon legislatif kota medan ini, beranjak menuju ke kantor KPU Medan dengan mengendarai 17 becak bermotor (Betor), sausana perjalanan saat konvoi itu pun tampak meriah berkibarnya bendera PPP yang ada di becak masing-masing.


    "Tujuh belas (17) becak bermotor (Betor) menghantarkan kader terbaik partai PPP calon legislatif mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Medan", ujar Ketua DPC PPP Kota Medan Abdul Rani SH yang juga merupakan anggota DPRD Kota Medan. (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun