Iklan

Perayaan Natal PGI-S Kota Depok Penuh Hikmat

18 Januari 2023, Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T13:51:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Penyalaan lilin (ist)


Nusantaramaju.com - Ibadah dan perayaan Natal Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Setempat (PGIS) Kota Depok tahun 2022, penuh dengan hikmat. Natal tersebut digelar di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kamboja, Sabtu (14/1/2023).


Perayaan Natal tahun ini dihadiri Ribuan Jemaat yang telah bergabung dalam anggota PGI-S Kota Depok dengan 99 Gereja. Tema Natal : maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12) dengan sub tema : bersama-sama seluruh elemen bangsa mewujudkan damai sejahtera dan ketaatan kepada tuhan untuk kesejahteraan kota depok.


Dalam perayaan Natal tahun ini di meriahkan oleh artis Joy Tobing dan Voice Of Propeshy Acapella beserta Paduan Suara dari SMP PSKD Depok, paduan suara Komisi Perempuan, dan paduan suara HKBP Depok.


Laporan Ketua Panitia Dra. Revni Longkutoy menyampaikan bahwa sangat bersuka cita, sangat gembira dan sangat bersyukur kepada Tuhan di kesempatan ini untuk mengadakan ibadah dan perayaan Natal PGIS Depok tahun 2022.


Diceritakannya sebelum perayaan natal ini PGIS melaksanakan bakti sosial kepada yang kurang mampu memberikan bantuan sosial kepada penjaga-penjaga gereja atau koster , orang yang melakukan petugas kebersihan di gereja-gereja diberikan sembako berupa beras sarden minyak goreng kecap saos ada 100 Koster yang menerima bansos dari 99 gereja dibagi 100 selain nanti menjelang idul Fitri juga akan diadakan baksos. Sebelum merayakan Natal kami mengadakan bansos melalui diakonia.


Tentunya juga kami bersyukur kepada Ketua PGI-S Depok Pdt. Rommy Palit, M.Th dan Sekretaris PGI-S Depok Mangaranap M.Sinaga, S.E, M.H yang telah membantu panitia untuk dalam pelaksanaan Natal di Tahun 2022 dan juga Kepada Ketua Komisi Perempuan, Pdm. Dra, Mathilda Kuahaty yang telah memberikan masukan, mengarahkan membina panitia.


Kami juga tidak lupa bersyukur  karena baru kali ini 100% anggota PGI-S Kota Depok mendukung dan memberikan kontribusi dan terlebih dalam mendukung dalam doa.


Sementara itu dalam Khotbahnya Pdt. Dr Margi Ririhena mengingatkan kita sesuai tema Natal pada tahun ini maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12). Ada 2 poin penting yang pertama perjumpaan Tuhan Yesus juruselamat sama seperti yang terjadi sama orang majus dan kedua kita sudah diingatkan lewat teman hari ini jalan lain bukanlah Jalan Utama tapi merupakan jalan Tuhan.


Perayaan Natal kali ini turut dihadiri oleh Dandim 0508 Kol. Inf. Elvino Yudha Kurniawan, Dirjen Bimas Kristen Kemenag Pusat yang diwakili oleh Bimas Kristen Kemenag Kota Depok Kanton Gultom, Sahabat PGIS H. Loepianto, Ketua MP PGIW Jawa Barat Pdt. Jahenos Saragih, dan para pendeta denominasi setiap gereja yang ada di kota depok.(zato)


 

Komentar

Tampilkan

1 komentar:

Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun