• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Peserta Saka Bhayangkara Polda Sumut Ikut Gotong Royong di Pertikaranas ke IV Tahun 2022 di Palembang

    16 November 2022, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T02:48:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Peserta Saka Bhayangkara dari Polda Sumut yang Ikut Gotong Royong di Pertikaranas ke IV di Gandus Palembang Sumatera Selatan


    Nusantaramaju.com - Direktur Binmas Polda Sumut, Kombes Pol H Ja'far Sodiq SH MM bersama dengan peserta Saka Bhayangkara Polda Sumut melakukan berbagai kegiatan di Perkemahan Bakti Pramuka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) ke IV tahun 2022 yang digelar di Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (15/11/2022).


    Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu mengunjungi Bumi Perkemahan Pramuka Gandus Palembang Sumatera Selatan. Selanjutnya, Kompleks Olahraga Jakabaring (Jakabaring Sport City), Museum Balaputra Jalan Srijaya I, Kecamatan Alang-alang lebar dan Museum Sriwijaya Jalan Syakyakirti, Karang anyar, Kecamatan Gandus.


    Direktur Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Ja'far Sodiq, SH MM didampingi oleh AKBP Paulus Hotman Sinaga SIK dan Ipda Mulia Riadi SH.


    "Kegiatan ini untuk memantau dan mengontrol peserta Duta Saka Bhayangkara Perwakilan Polda Sumut dalam kegiatan Pertikaranas IV Tahun 2022," ucap Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol Ja'far Sodiq SH MM.


    Kemudian, peserta Saka Bhayangkara juga melakukan senam pagi di lapangan utama, renovasi rumah di sekitar bumper, memberikan pembekalan materi Pelopor Keselamatan Berlalu lintas (PK2) dan pemasangan gapura disekitar bumi perkemahan.


    "Selanjutnya peserta Saka Bhayangkara juga melakukan wisata di objek Jakabaring Sport City dan yang lainnya. Selanjutnya melakukan wisata kerumah ibadah yang ada di seputaran bumi perkemahan," tutur Dirbinmas Polda Sumut.


    Selanjutnya, ada juga peserta yang diberikan materi atau bahan untuk menjadi tambahan pengetahuan. Diantaranya materi penambangan ilegal (illegal mining).


    "Selanjutnya, peserta Saka Bhayangkara dari Polda Sumut juga melihat atau mengunjungi pengecoran jalan setapak milik warga, penanaman pohon dan jumpa tokoh yang menginspirasi," tambahnya.


    Peserta yang hadir menerima dan memahami materi pelajaran yang telah diberikan dan sangat semangat serta antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan;


    "Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan meningkatkan kekompakan sesama peserta," terangnya.


    Penulis : Reza

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun