• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Perayaan Natal Umum Gereja ONKP Jemaat Depok Penuh Dengan Sukacita

    16 November 2022, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T11:27:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Perayaan natal ONKP Jemaat Depok

     


    Nusantara maju.com - Perayaan Natal Umum Gereja ONKP Jemaat Depok - Resort Jawa Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok pada Minggu (19/12/2021) Jalan Jambu No.3 Pancoran Mas Kota Depok yang dihadiri seluruh warga jemaat.

    Acara natal tersebut dibagi dalam empat bagian. Bagian pertama dan kedua merupakan kegiatan umum dan kebaktian, bagian ketiga Perayaan. Sedangkan bagian terakhir adalah penutup. Dalam bagian pertama dan terakhir, kegiatan dipandu oleh Naomi M. Hia, S. Psi dan untuk kebaktian dipandu oleh SNK. Nurhayati Daeli dan SNK. Timoteo Gulo.

    Dengan Tema : cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan (I Petrus 1 : 22) dengan sub tema : dengan semangat Natal ONKP Jemaat Depok menjadikan Kristus sebagai dasar untuk mewujudkan nilai-nilai kasih persaudaraan.

    Ketua Panitia Natal Tahun 2021 SNK. Yanto Nazara dalam laporannya mengatakan bahwa kita bersyukur kepada Tuhan telah berkumpul kita malam ini dalam perayaan natal jemaat Depok. Ini merupakan salah satu sukacita kita bersama di Gereja ONKP Jemaat Depok dapat merayakan Natal tahun 2021 dengan penuh sukacita.

    "Pelaksanaan Natal Jemaat ONKP Depok tahun ini sesuai dengan agende ONKP".

    Natal itu adalah sesuai dengan kasih dan anugerah Tuhan kita Yesus Kristus. Oleh kasih itu sendiri kami dipercayakan oleh Majelis Jemaat ONKP Depok sebagai panitia.

    Didalam perayaan natal pada malam ini kami panitia berterima kasih kepada seluruh Majelis dan Jemaat Tuhan dan termasuk seksi kerohanian yang telah memberikan masukan kepada kami dan terlebih - lebih kepada bapak ibu yang telah membantu panitia melalui materi tiada balasan dari kami biarlah tuhan yang membalas kepada Bapak dan Ibu.

    Kami juga panitia sebagai manusia biasa ada banyak kekurangan kami dalam pelaksanaan menjadi sebagai panitia natal ini kami mohon maaf biarlah kekurangan ini menjadi kebaikan kedepan. Untuk itu kami panitia mengajak bapak ibu marilah kita ikuti acara perayaan natal ini mulai dari awal pertengahan sampai selesai.

    Dilanjutkan kebaktian dengan berbagai kegiatan seperti penyalaan lilin dan kesaksian puji-pujian antara lain: Komisi Pelayanan Pemuda ONKP Jemaat Depok, Solo yang dibawakan oleh Felicia Hia, Komisi Pelayanan Bapak ONKP Jemaat Depok, Sekolah Minggu, Komisi Pelayanan Perempuan ONKP Jemaat Depok, solo yang dibawakan oleh Iman Rosmeiwati Zega dan terakhir Voice Teman Group (VTG).

    Pdt. Kariani Daeli, S.Th dalam Khotbahnya mengatakan bahwa cinta kasih Kristus yang menggerakan persaudaraan kita merupakan pengikat yang mempersatukan di tengah berbagai perbedaan, penderitaan dan ujian iman yang dihadapi dan dialami oleh orang percaya.

    Dalam firman ini ada dua hal yang perlu kita miliki pertama, mengamalkan kasih persaudaraan, dengan tulus ikhlas, tidak pura-pura atau munafik dan kedua hidup di atas dasar Firman Allah karena kamu telah di lahirkan bukan dari benih yang fana.

    Sementara sambutan mewakili Majelis Jemaat Depok Snk. Fanohugo Daeli menyampaikan bahwa kita puji syukur kepada Tuhan dimana dia telah menolong kita selama  setahun. Banyak pergumulan suka cita telah kita lalui bersama.

    Seperti yang kita saksikan pada saat ini perayaan natal di Jemaat ONKP Depok dan inilah perayaan natal setelah PPKM. Terakhir kita laksanakan perayaan natal Komisi Bapak pada tahun 2019 atau dua tahun yang lalu.

    Semua ini karena pertolongan Tuhan kepada seluruh warga jemaat ONKP Depok dan simpatisan kita.

    "Karena pertolongan Tuhan secara khusus Jemaat ONKP Depok sembilan tahun lebih telah berdiri sehingga grafik Jemaat semakin naik itu artinya pertumbuhan Jemaat semakin tumbuh. Tentunya itulah tanggung jawab kita bersama". ujarnya

    Dimana dalam tahun 2021 Gereja ONKP Jemaat Depok telah mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari pemerintah kota Depok. Dan tanggal 9 September 2021 kita merayakan HUT Gereja ONKP Jemaat Depok yang ke 9 dan sekaligus peletakan batu pertama itulah yang telah terlaksana.ungkapnya.

    Dan perayaan ini di akhiri dengan pembagian bingkisan natal atau tanda kasih kepada anak yatim piatu dan lansia. Setelah itu seluruh jemaat mengikuti jamuan kasih natal tahun 2021.(zato)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun