• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wakil Menteri ATR-BPN Diwakili Dirjen Menyerahkan Sertipikat Masjid Salman

    16 Mei 2024, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T12:44:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Nusantaramaju.com - Wakil Menteri ATR-BPN Raja Juli Antoni, Ph.D diwakili Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Asnaedi, A.Ptnh, MH, menyerahkan Sertifikat Masjid Salman Jalan STM Kelurahan Sitirejo II Kecamatan Medan Amplas, Kamis (16/5/2024).


    Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Asnaedi, mengatakan, bahwa penyerahan sertipikat ini memastikan tanah yang sudah diwakafkan memiliki kepastian hukum sehingga tidak terjadi konflik di masa depan.


    Dia mengatakan sertipikat tersebut merupakan bukti kepemilikan yang sah dan tercatat di Kantor Pertanahan. Sehingga dengan sertipikat tersebut pihak yang tidak berkepentingan tidak bisa melakukan klaim atas wakaf tersebut.


    Asnaedi berharap, rumah ibadah yang telah di wakafkan dan telah memiliki sertipikat untuk dapat menjaganya dengan baik, merawat dan memakmurkannya, seperti, Masjid Salman yang hari ini telah ber-sertipikat.


    Sementara itu, Ketua Kenaziran Wakaf Masjid Salman, H.Sahrial Saragih usai menerima sertipikat yang diserahkan Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Asnaedi, dalam kesempatan tersebut, mengucapkan banyak terima yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Pertanahan Kota Medan, Reza Andrian Fachri, SH.MH, yang telah membantu proses terbitnya Sertifikat Masjid Salman.


    "Terimakasih kasih kami kepada pak Reza Andrian Fachri yang telah membantu proses terbitnya Sertifikat Masjid Salman ini, pengurusan sertipikat ini tidak ada di pungut biaya sepeserpun, semoga ini menjadi amal ibadah", ujar Sahrial Saragih, seraya kembali mengucapkan terimakasihnya.


    Begitu juga ucapan terimakasih disampaikan kepada bapak Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Asnaedi yang dalam kesempatan ini langsung menyerahkan sertipikat masjid Salman. Tak lupa juga kepada semua pihak yang membantu proses terbitnya sertipikat tersebut, kata Sahrial Saragih.


    Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Amplas, H.M.Bambang Irawan Hutasoit, S.Ag, Ketua Badan Wakaf Indonesia Medan, Sahbudi, SH.MH,MAP, Ketua BKM Masjid Salman, Abdul Wahid Siregar dan Jajaran Pengurus, Remaja Masjid Salman dan undangan lainnya.


    Dalam acara tersebut juga di serahkan Sertipikat Masjid Al-Munawarah Jalan Suka Cerdas Sudut/ Jalan Suka Cerdas III, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Medan Johor.


    Masjid Muslimin Jalan Selam II Kelurahan Tegal Sari Mandala I Kecamatan Medan Denai. Masjid Al Jihad Kelurahan Berngam. Masjid Al Hilal Kelurahan Dataran Tinggi Binjai. Dan Tanah Wakaf Pekuburan Umat Islam Dusun VI Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat - Kabupaten Langkat. (Red.06)


    Foto: Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Asnaedi, A.Ptnh,MH menyerahkan Sertipikat Masjid Salman kepada H. Sahrial Saragih, disaksikan hadirin. (Red.06)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun