• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Anak Petani Asal Paluta Mulkan Hasibuan Berhasil Meraih Gelar Doktor

    23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T09:22:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto: Dr.Mulkan Hasibuan M.Pd Sidang Promosi Doktor Manajemen Pendidikan Islam. (Red).


    Nusantaramaju.com - Mulkan Hasibuan anak petani asal Desa Bahal Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, berhasil menyandang gelar Doktor di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan.


    Nama lengkapnya kini sah dan resmi dengan sebutan, Dr. Mulkan Hasibuan, M.Pd, ia berhasil menyandang gelar Doktor, pada Sidang Promosi Doktor di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Kamis 10 Agustus 2023 kemarin, tepat waktu.


    Namun kesuksesannya itu tidak mudah yang kita bayangkan, betapa tidak, dari keluarga yang sangat sederhana, Mulkan Hasibuan mampu memberikan kado terindah buat orangtuanya saat ia resmi menyandang gelar Doktor pada dirinya.


    Ini menjadi kebanggaan bagi orangtuanya terkhusus keluarga, apa yang dicita-citakannya terjawab sudah, dan kedepan akan lebih baik lagi, kata Dr Mulkan Hasibuan M.Pd, Rabu (23/8/2023) di Medan.


    "Terimakasih Ketua Sidang Promosi Prof.Tien Rafida, M.Hum dan juga yang mempromosikan Promotor 1 Prof.Dr Fahruddin, M.A atas pencapaian gelar Doktor Manajemen Pendidikan Islam, yang saya sandang ini", katanya, terharu.


    Satu-satunya pria termuda asal Desa Bahal Kecamatan Portibi, di usia 30 tahun, Dr.Mulkan Hasibuan M.Pd mampu mengharumkan nama Kabupaten Padang Lawas Utara, patut dicontoh oleh generasi muda lainnya, jangan lelah belajar, teruslah belajar, karena menuntut ilmu itu tidak ada habis-habisnya, ujarnya bicara lebar.


    "Saya dari kecil sejak ditinggal Ayah, Alm. Sutan Hasibuan bertekad untuk menyenangkan hati orangtua, dengan asuhan seorang Ibunda tercinta, ibunda Norma Harahap, sedari kecil diasuhnya hingga saya berhasil menyandang gelar Doktor, ini menjadi kado terindah buat omak dan ayahku", kenang Mulkan Hasibuan, seakan menitikkan air mata.


    Kini sosok pria terbilang ramah dan bersahaja ini, yang keseharian disapa warga dengan sebutan Ustadz Mulkan, berdomisili di Jalan Angsana Raya Perumnas Batu 6 Kota Pematang Siantar.


    Ia mempersunting seorang gadis bernama Yana Annur Harahap, S.Pd, pada tahun 2020, dikaruniai 2 orang anak, satu putra dan satu putri, bernama Muhammad Fatih Aqmar Hasibuan, dan Syaikha Fatimah Al-Fihri Hasibuan.


    Pendidikannya dimulai dari Sekolah Dasar (SD) Negeri Bahal Kabupaten Padang Lawas Utara, tamat berhak menerima Ijazah pada tahun 2005. Lalu lanjut, ke MTS Pondok Pesantren Syekh Ahmad Daud, tamat berhak menerima Ijazah pada tahun 2009, dan MA Pondok Pesantren Syekh Ahmad Daud, tamat berhak menerima Ijazah pada tahun 2012. 


    Terus lanjut, kemudian ia menyelesaikan kuliah pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Padangsidimpuan program studi Pendidikan Agama Islam strata satu (S.1) pada tahun 2016. Selanjutnya, ia menyelesaikan strata dua (S.2) di IAIN Padangsidimpuan program studi Pendidikan Agama Islam pada tahun 2018. Dan pada tahun 2020 Mengikuti strata tiga (S.3) pada Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam di Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU) Medan, tutupnya. (Red).



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun