• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Pemajuan Kota dan Penguatan Indonesia Maju Bagi Keadilan dan Kemakmuran Rakyat

    12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T12:27:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Nusantaramaju.com - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI. Ada sejumlah Tamu Kehormatan dan Undangan Khusus yang diundang untuk menghadiri dan mengikuti acara Pembukaan Rakernas, pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2023, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tamu, Undangan, dan Peserta mengikuti dan menikmati berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan Indonesia. Utamanya dan khususnya yang bernuansa sosial dan kultural etnik Indonesia dari daerah Sulsel. Penampilan tersebut dihadirkan dan ditampilkan dalam acara Pembukaan.


    Beberapa tamu kehormatan dan undangan khusus yang diundang saling berkomunikasi dan berdiskusi. Perihal tersebut berlangsung karena kebetulan para tamu dan undangan duduk berdampingan dan bersebelahan langsung di deretan kursi VIP. Ada Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sulsel, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin (TNI AD), Pangkoopsud 2 (TNI AU), Danlantamal Makassar, Sulsel (TNI AL), Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, dan lain-lain.


    Hadir sejumlah Pimpinan yang juga dan sekaligus menyampaikan Kata Sambutan. Ada Walikota Makassar, Sulsel Danny Pomanto sebagai Tuan Rumah Penyelenggara ; Walikota Bogor, Jabar Bima Arya Sugiarto sebagai Ketua APEKSI ; Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Sekjen Kementerian Dalam Negeri RI. Hadir dan ikut juga para Walikota dan Wakil Walikota Se-Indonesia beserta jajaran, beberapa Kepala Daerah di Sulsel, dan lain-lain.


    Kota Makassar Provinsi Sulsel, menjadi Kota Tuan Rumah sebagai Tempat Penyelenggaraan Rakernas XVI APEKSI. Rakernas bertemakan "Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat". Perspektif pemikiran dan atmosfir pertimbangan tematik tersebut berintikan pada relasi antara Pembangunan dan Pemajuan Kota dengan Pembangunan dan Pemajuan Indonesia. Hakekatnya adalah Penguatan Kota dan Penguatan Indonesia Maju Bagi Keadilan dan Kemakmuran Rakyat. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebagai bagian tahapan dan rangkaian utuh dari keseluruhan Penyelenggaraan Rakernas.


    Penyelenggaraan Rakernas XVI APEKSI di Kota "Angin Mamiri" Makassar, Sulsel sangat bermakna, berbobot, berhasil, berdampak, dan berpengaruh. Hakekatnya dan intisarinya amat kreatif, inovatif, efektif, produktif, visioner. Memiliki dan mengandungi Nilai Tambah serta mengaliri dan melahiri produksi Pembangunan dan Pemajuan. Perihal tersebut pada dasarnya karena atas dukungan dan berdasarkan kerjasama Masyarakat Makassar dan Sulsel. Kemudian karena peran dan komitmen penting, strategis, dan berpengaruh dari kualitas, kapasitas, kapabilitas, profesionalitas, integritas, dan kredibilitas Walikota Makassar, Sulsel Danny Pomanto. Juga karena jajaran Pemerintah Kota Makassar, Sulsel dan Penyelenggara Rakernas XVI APEKSI. Selanjutnya karena atas dukungan dan berdasarkan kerjasama keseluruhan Ekosistem APEKSI dan berbagai pihak kalangan, dan lain-lain.


    Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, juga diundang oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc untuk menyampaikan Pemikiran sebagai Pembicara (Dosen Tamu) dalam kegiatan Perkuliahan (Kuliah Umum atau Kuliah Tamu) di depan Akademisi dan Mahasiswa Unhas, khususnya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unhas. Kuliah Umum atau Kuliah Tamu berlangsung pada hari Kamis, tanggal 13 Juli 2023, di kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Sulsel. Temanya adalah : "Politik Bernegara Membangun Negara Pancasila Indonesia yang Demokratis Konstitusional".


    Kemudian Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, juga bertemu, berdialog, berdiskusi bersama dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2023, di markas Kodam, di Makassar, Sulsel. Pangdam XIV/Hasanuddin didampingi oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed dan lima orang Asisten Kodam XIV/Hasanuddin yang kesemuanya berpangkat Kolonel TNI AD. Kemudian Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, berkomunikasi dan berdiskusi juga bersama dengan Panglima Divisi Infanteri (Pangdiv) 3/Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2023.


    Rencana Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, bertemu juga dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Boedhi Moempoeni Harso dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak. Selanjutnya ada pertemuan dialog dan diskusi bersama dengan sejumlah komunitas, elemen, institusi, dan kalangan di Sulsel. Pimpinan kelembagaan dan jajaran institusi tersebut memiliki dan mempunyai posisi, fungsi, dan orientasi untuk senantiasa mendukung bahkan juga sepenuhnya melibatkan diri dan jajaran dalam kerangka Pemajuan Kota dan Penguatan Indonesia Maju bagi Keadilan dan Kemakmuran Rakyat".(Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun