• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    BPD IPCN Sumut Sembelih 1 Ekor Sapi Kurban

    01 Juli 2023, Juli 01, 2023 WIB Last Updated 2023-07-01T08:35:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto: Ketua BPD IPCN Sumut, Mardiansyah dan Sekretaris H. Sobirin Harahap SE dan jajaran lainnya, menyaksikan pemotongan hewan kurban sapi. (Red).


    Nusantaramaju.com -  IPCN (Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara) sembelih 1 (satu) ekor sapi kurban, penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan, Sabtu (1/7/2023) diKomplek Ruko Metro Link (Kantor Tapanuli Logistik) Jalan AH.Nasution Medan.


    Pada kesempatan itu, Sekretaris BPD IPCN, H.Sobirin Harahap SE, yang juga merupakan Pimpinan Pabaso Indah, menyebutkan, bahwa, penyembelihan hewan kurban ini merupakan kali kedua dilakukan, dimasa kepengurusan periode: 2022 - 2026.


    "Alhamdulillah.., kita sudah melakukan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, ini kali kedua kita laksanakan, dimana kurban ini mendapat suport langsung dari Ketua BPD IPCN, Mardiansyah dan jajaran pengurus lainnya", kata Sobirin.


    Ketua Panitia Kurban, sambung Sobirin Harahap, yakni, Zulham Effendi Siregar S.Sos, dibantu beberapa pengurus lainnya. Harapan kami, kata Sobirin lagi, tahun depan penyembelihan hewan kurban di BPD IPCN bisa bertambah, hari ini satu tahun depan bisa dua atau tiga, ujarnya berharap.


    Sementara itu, Ketua BPD IPCN Mardiansyah, mengatakan, bahwa, penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita, serta wujud kepedulian kami kepada sesama umat muslim.


    Selain menjalankan amanah Nabi, yang diturunkan kepada hamba-Nya, sudah sepatutnya juga bagi yang mampu untuk ber- kurban, karena ini Ibadah yang harus kita jalankan setiap hari Raya Idul Adha.


    "Kisah atau sejarah kurban berawal dari peristiwa Nabi Ibrahim yang akan menyembelih putranya Nabi Ismail. Kemudian disyiarkan oleh Nabi terakhir Muhammad SAW yang menganjurkan umat Islam untuk menyembelih kurban di hari raya Haji atau Idul Adha. Beginilah sejarah qurban dimulai dari kisah Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As". katanya.


    Turut hadir, Ketua BPD IPCN Sumut, Mardiansyah (DSI Cargo), Sekretaris, H.Sobirin Harahap SE (Pabaso Indah Logistik). Ketua Panitia Kurban Zulham Effendi Siregar S.Sos (Tapanuli Logistik), Zainal Arifin (Mitra Logistik), Awaluddin (Laris Cargo), Andri Maharani Cargo

    Bachtiar (S.Logistik), Sunarto CAS Cargo, beserta keluarga besar IPCN Sumut dan warga sekitar. (Red).



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun