• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Hari Juang Kartika ke 77, Kodim Jayapura Gelar Bakti Sosial

    15 Desember 2022, Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T02:57:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dalam memperingati Hari Juang Kartika TA 2022, Kodim 1701/Jayapura menggelar kegiatan sosial.(ist)


    Nusantaramaju.com - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TA 2022, Kodim 1701/Jayapura menggelar sejumlah kegiatan Bakti Sosial diantaranya khitanan massal, donor darah dan pemberian santunan kepada 3 Panti Asuhan yang ada di wilayah Kodim 1701/Jayapura. 


    Khusus kegiatan khitanan massal dan donor darah digelar di Makodim 1701/Jayapura Jln. Sam Ratulangi Dok V Atas, Kel. Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Selasa (14/12/2022).


    Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidartha Wisnu Graha, S.E. membuka langsung kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Juang Kartika ke 77 Tahun 2022 sekaligus melaksanakan video conference bersama KSAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dimana kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran TNI AD.


    Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E., Ketua PMI Jayapura Ir. H. Rustam Saru, M.M., Dandenhubdam XVII/Cenderawasih Letkol Chb (K) Selfia Bujun, Perwakilan Polresta Jayapura Kota, Perwakilan Lantamal X Jayapura, Perwakilan Satgas Merah putih, Perwakilan Satgas Papeda Sentani serta Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1701/Jayapura.


    Brigjen TNI R. Sidartha Wisnu Graha, S.E. mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama seluruh instansi dalam rangka hari Juang Kartika. "Semoga dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya serta juga sesuai tema Hari Juang Kartika tahun ini TNI AD di hati rakyat", harap Kasdam.


    Pada kesempatan ini juga Dandim 1701/Jayapura Kolonel Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M. menerangkan bahwa, “Kodim bekerja sama dengan PMI Kota Jayapura untuk pengadaan dan pemenuhan stok darah di Kota Jayapura. Kemudian selain khitanan massal dan donor darah, kami dari pihak Kodim juga melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada 3 Panti Asuhan yang ada di wilayah Kodim 1701/Jayapura.”


    “Untuk kegiatan sunat massal dan donor darah kita fokuskan di Makodim, sehingga masyarakat yang ada disekitar Kodim dan masyarakat dari Desa binaan Babinsa dapat langsung mengikuti kegiatan ini,” ujar Dandim.


    “Hari ini peserta siap Donor sebanyak 130 orang, mendapat 119 kantong darah dan peserta kitanan sebanyak 49 orang. Semoga melalui Bakti Sosial ini dapat memberikan manfaat dan berguna bagi orang lain,” pungkas Dandim.


    Dikesempatan lain Bapak Akbar (45) salah satu orang tua bocah yang ikut dalam sunatan massal ini mengatakan, “terima kasih kepada Kodim 1701/Jayapura yang telah memberikan pelayanan gratis sunat massal ini, anak saya sangat senang sudah ikut sunat gratis,” tutup Akbar.(P.Sitorus / Rilis TNI-AD).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun