• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Bank Indonesia Terus Melakukan Perbaikan Ekonomi

    01 Oktober 2022, Oktober 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T11:29:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Foto : Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara Doddy Zulverdi (istimewa)

    Nusantaramaju - Perbaikan ekonomi nasional terus berlanjut dan mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,44% (yoy) pada triwulan II 2022, lebih tinggi dari triwulan sebelumnya yang sebesar 5,01% (yoy).

    Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara Doddy Zulverdi di acara Binbang Bincang Media (BBM) periode September 2022, yang diikuti wartawan media cetak, media elektronik serta media online bertempat di Gedung BI Sumatera Utara Lantai III Jalan Balaikota Medan, Jum’at (30/9/2022).

    Dikatakan Doddy Zulverdi, Tingginya pertumbuhan ekonomi didorong oleh peningkatan permintaan domestik dan akselerasi pertumbuhan sebagian besar lapangan usaha.

    “Pertumbuhan ekonomi 2022 diperkirakan tetap berada dalam kisaran proyeksi 4,5-5,3% tercermin dari perkembangan indikator perekonomian pada Agustus 2022, seperti keyakinan konsumen, yang mengindikasikan kondisi perekonomian yang kian membaik ke depannya. Dari sisi eksternal, kinerja ekspor diprakirakan tetap baik seiring dengan masih kuatnya permintaan beberapa mitra dagang utama pada komoditas CPO, batu bara, serta besi dan baja," tutur Doddy.

    Meski demikian, tekanan inflasi domestik meningkat didorong oleh masih tingginya harga energi dan pangan global, serta dampak dari penyesuaian harga BBM di dalam negeri. 

    "Bank Indonesia bersama pemerintah daerah akan bersama sama untuk melakukan penekanan inflasi domestik," terangnya.

    (Reza)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun