• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Banyak Bulenya, Sorake Beach Nyamai Hawai

    08 September 2022, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T19:29:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Pengunjung dan Peserta Event World Surf League Qualifying Series 5000 atau Nias Pro 2022 

    Nusantaramaju - Para trafeler yang berkesempatan datang di Pulau Nias (Nias Island) sangat disayangkan jika tidak datang ke Pantai Lagundi/Sorake karena berbagai ke elokan alam akan memanjakan mata anda dan hasratnya seorang traveler walau diberbagai tempat wisata di Nias selalu menawarkan pesonanya yang penuh keindahan. 

    Akan tetapi, jika anda bertanya dan penasaran mengenai datanya spot Surfing terbaik dunia, mungkin kaum awam akan menyebut Hawai. tapi perlu diketahui jika Lagundri mampu menyamai ketinggian ombak di pantai tersebut.

    Terlebih sebelum Tsunami mengguncang Simeulue yang berdampak pada ketinghian Ombak Lagundri.

    Gelombang laut disini mencapai 6-8 kaki sehingga terdapat berbagai jenis ombak bagi surfer yang ingin menguji adrenalin, seperti Telescope, Suisaid, dan Hollw Tress, taknheran jika pantai Lagundri ini sudah sering menjadi tuan rumah event surfing bertaraf internasional. 

    Bayangkan saja, kecepatan dorongan ombak di spot surfing bisa mencapai 210 meter dan bahkan arusnya bisa meningkat saat lautnya sedang pasang atau saat memasuki bulan Juni dan Bulan Juli dan bahkan Pantai Sorake yang berada di teluk Lagundri ini dianggap surga oleh peselancar dari berbagai Negara yakni ketinggian ombak di sini bisa mencapai 10-12 meter. Yang bikin peselancar makin jatuh hati adalah ombaknya bisa bergulung dengan utuh sampai ke bibir pantai dan punya 11 kali gelombang sebelum pecah. Tinggi gelombangnya antara 3-5 meter. 

    Ombak Lagundri tidak hanya diperuntukkan bagi surfer Profesional, pengunjung yang mau belajar selacar juga bisa diperkenankan menikmati kehebatan ombaknya Lagundri ini dan tentunya dalam pengawasan orang yang sudah profesional dibidangnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

    Bukti nyatanya, pada tahun ini 2022 Event Nias Pro World Surf League (WSL) bertaraf internasional yang merupakan pertama kalinya setelah pandemi di gelar di Lagundri dan terlaksana sukses bulan Juni lalu tahun  2022.


    Pantai Lagundri menawarkan berbagai pesona wisana bukan hanya soal ombaknya bagi para pecinta surfing dimana di pantai lagundi para pengunjung bisa menikmati Samudera dan Laut Biru, Bereng sambil bermain air, menunggu Sunset dan berbagai akomodasi wisata yang disediakan disana yakni:
    1. Penyewaan Alat Selancar (Surfing)
    2. Akomodasi Hotel dan Penginapan
    3. Surf Camp
    4. Kamar mandi/Toilet
    5. Area Parkir
    6. Restiran/ Rumah Makan dll.

    Lokasi dari Pantai Lagundri ini bersebelahan dengan Pantai Sorake. Tepatnya adalah berada di Desa Botohilitano, Teluk Dalam, Nias Selatan. 

    (Riyand) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun