• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kerja Pelindo Group Di Bidang Pencegahan P4GN

    08 Juni 2024, Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-08T05:14:39Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Nusantaramaju.com - Pelindo Group Wilayah Medan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi Sumatera Utara melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kerja Pelindo Group di Bidang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), bertempat di Graha Pelindo tanggal 5 Juni 2424. Pelatihan diikuti oleh perwakilan Pekerja Pelindo Regional 1, sub hoding, dan anak perusahaan di wilayah Medan.


    Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Narkotika Propinsi Sumatera Utara Brigjen Pol. Drs. Toga H Panjaitan. Dalam sambutannya Brigjen Pol Drs Toga H Panjaitan menyampaikan bahwa penguatan P4GN dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor tahun 2020-2024. 


    Ini dilatarbelakangi oleh kekhwatiran terhadap permasalahan penyalahgunaan dan narkotika yang mencapai angka 1,98 %. Tahun 2023 propinsi Sumatera Utara menempati posisi teratas angka penyalahgunaan narkotika di Indonesia yang mencapai 6,5 %. Peredaran dan penyalahgunaan narkotika tidak hanya terjadi di kota-kota namun juga sampai ke daerah perkampungan.


    Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) memerlukan peran dari berbagai pihak, bukan hanya pemerintah tapi juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) / Badan usaha Milik Daerah (BUMD).


    Brigjen Pol Drs Toga H Panjaitan memberikan apresiasi kepada Pelindo yang telah mengadakan pelatihan peningkatan Kapasitas Kerja Pelindo group di Bidang P4GN. Disamping sosialisasi atau pelatihan, Perusahaan juga perlu melakukan pemeriksaaan urine secara berkala kepada pekerja. Beliau berharap keluarga besar Pelindo group bebas dari bahaya narkotika.(P.Sitorus)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun