• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tokoh Masyarakat H.Sahrial Saragih Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Salman

    31 Mei 2024, Mei 31, 2024 WIB Last Updated 2024-05-31T09:28:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Foto: H.Sahrial Saragih bersama KUA Medan Amplas Bambang Irawan Hutasuhut, S.Ag dan Ketua BKM Abdul Wahid Siregar meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Salman. (Red.06)

    Nusantaramaju.com - Disaksikan para pengurus BKM dan Panitia Pembangunan serta jemaah sholat Jum'at. H.Sahrial Saragih bersama Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Amplas, H.M Bambang Irawan Hutasuhut, S.Ag dan Ketua BKM Abdul Wahid Siregar meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Salman, Jalan STM No.12 Kelurahan Sitirejo II Kecamatan Medan Amplas - Kota Medan, Jum'at (31/5/2024).


    Sebelum peletakan batu pertama pembangunan masjid ini terlebih dahulu dilakukan Pendataan dan Pengukuran Arah Kiblat Masjid Salman dari Tim Hisab Rukyat Provinsi Sumatera Utara yakni oleh Drs Chairul Zen S, Al-Falaky, Irwan Tumanggor, SE, Bonggal Ritonga S.Ag, M.AP. 


    Dalam sambutannya, H.Sahrial Saragih selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Salman, mengatakan, bahwa, peletakan batu pertama ini merupakan awal pembangunan masjid untuk kita jadikan masjid ini menjadi megah dan menjadi contoh ikon di Kota Medan.


    "Harapan kita masjid ini nantinya menjadi contoh di Kota Medan, yang luasnya 3.029 M2".


    Kita berharap, kaum muslimin dan muslimat untuk dapat mendukung pembangunan Masjid Salman ini, karena anggarannya begitu besar berkisar Rp 14 miliar. "Kami mohon bantuan masyarakat infak dan shadaqahnya, agar masjid ini cepat selesai ",ujar Sahrial Saragih.


    Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Amplas, H.M.Bambang Irawan Hutasuhut S.Ag, sangat terharu, atas di mulainya pembangunan Masjid Salman ini, karena memang masjid ini sudah sangat lama dan wajar dibangun kembali untuk lebih baik.


    "Saya tau betul mesjid ini, ada sejarahnya ini bagi saya, dalam peletakan batu pertama ini yang di motori oleh H.Sahrial Saragih selaku tokoh masyarakat yang juga ketua pembangunan Masjid Salman saya sangat senang dan mendukung dibangun kembali", katanya singkat.


    Ketua BKM Masjid Salman, Abdul Wahid Siregar dalam kesempatan tersebut mengatakan, mudah - mudahan tidak ada hambatan dalam pembangunannya, kenapa, dari awal cerah dan berkah sebagaimana datangnya hujan dalam peletakan batu pertama ini.


    "Dari awal cerah dan berkah sampai selesai, meski hujan datang dalam peletakan batu pertama ini, menurut saya ini pertanda pembangunan masjid ini berjalan lancar tanpa hambatan, inilah harapan kita", kata Ketua BKM Masjid Salman ini.


    Sebelumnya, Dirjen Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Kementerian ATR-BPN, Asnaedi, A.Ptnh, MH, menyerahkan Sertifikat Masjid Salman Medan pada Kamis tanggal 16 May 2024. (Red.06)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun