• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perkuat Silaturahmi, Ikanas Deli Serdang Buka Puasa Bersama di Villa Syam

    24 Maret 2024, Maret 24, 2024 WIB Last Updated 2024-03-24T15:55:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Nusantaramaju.com - Membangun Ikanas menjadi besar dengan pribahasa yang sering diutarakan kesukuan Mandailing (Tabagsel) yakni “Pagodang Ikanas” merupakan tujuan dibentuknya Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Anak Boruna.


    Maka dari itu, salah satunya adalah dengan membangun silaturahmi. Setelah terbangun, kemudian dijaga untuk memperkuatnya. Karenanya Silaturahmi merupakan satu dari enam fungsi dan tujuan dibentuknya Ikanas.


    Demikian disampaikan Ketua DPD IKANAS Sumut, Kol. (Purn) Dr. Asren Nasution,MA yang juga sebagai Kadis Sosial Sumut pada acara berbuka puasa bersama dengan pengurus DPC Ikanas Dohot Anak Boruna Kabupaten Deli Serdang di Villa Syam, Jalan Sadar Timur, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Minggu (24/3/2024) sore.


    “Saya berulang-ulang mengatakan bahwa agar menumbuh besarkan kita di Ikanas agar terus menjaga silaturahmi. Untuk memperkuat silaturahmi minimal kita buat 1 bulan sekali, dan Insyaallah Jum’at depan kita silaturahmi di rumah saya,” kata Asren dihadapan hadirin.


    Kepala Dinas Sosial Sumut ini juga mengingatkan bahwa dengan silaturrahmi ini, salah satu upaya kita meningkatkan iman kepada sang Khalik. 


    “Jadi bukan hanya shalat dan haji saja, silaturrahim juga. Inilah kenapa kegiatan silaturrahim ini jadi prioritas kita. Dan Silaturahmi ini merupakan satu dari 6 yang paling utama fungsi dan tujuan dibentuknya Ikanas,” ujarnya berpesan.


    Sebelum menutup sambutannya, Asren juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC Ikanas Deli Serdang, H. Nasaruddin Nasution, S.Sos,MM. Sekretaris Toni Nasution, M.Pd, dan segenap pengurus lainnya yang telah mempersiapkan acara kunjungan Safari Ramadhan di Deliserdang.


    Terkhusus, Asren juga memuji Mhd. Syam Nasution, S.Kom,SH,MH selaku bendahara DPC Ikanas Deli Serdang yang telah sukarela memberikan dan memfasilitasi tempat di Villa Syam miliknya.


    “Semoga apa yang diberikan bendahara Ikanas Deliserdang buat kita ini, mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT dan bisa mempertahankan Villa tempatnya mencakup lebih luas lagi,” harap Ketua Ikanas Sumut, seraya diamini ratusan pengurus dan anggota Ikanas yang hadir.


    Sebelumnya, Ketua DPC Ikanas Deli Serdang H.Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh jajaran pengurus, dan juga pengurus Ikanas Kota Binjai yang berhadir. “Ini motivasi buat kami, dan mendorong semakin meningkatkan silaturahmi diantara kita keluarga Nasution,”ucapnya.


    Diketahui, kegiatan berbuka puasa bersama DPC Ikanas Deli Serdang dan kunjungan Safari Ramadhan Kadis Sosial Sumut ini juga turut dihadiri pengurus DPD Ikanas Sumut, dan DPC Ikanas kota Binjai.


    Sementara dari DPC Ikanas Deli Serdang, juga lengkap dihadiri KSB hingga Ketua Hatobangun, Ervin Nasution, S.Pd dan wakilnya H. Kayamuddin Nasution, SH. Kemudian, Ketua Dewan Penasehat H. Edwin Nasution, SH, MSI, CGCAE beserta wakilnya, Usron Nasution, SH, beserta pengurus inti lainnya.


    Kegiatan juga diisi Tausiah oleh Ustadz M.Abduh Nasution, acara dirangkai pemberian santunan kepada anak-anak Yatim dan Piatu. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta shalat berjamaah. (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun