• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sukku Coffee and Space Akan Menggelar UMKM Tanah Karo di Kota Medan

    07 November 2023, November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T07:09:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto: Sukku Caffee Jalan Karya Medan. (Red)


    Nusantaramaju.com - Sukku Caffee yang banyak digemari kaula muda di Jalan Karya No.99 Karang Berombak Medan Barat - Kota Medan. Karena nuansa tempatnya sangat mengasikkan, akan menggelar UMKM Tanah Karo di Kota Medan, acara akan digelar di Sukku Caffee pada tanggal, 11-12 Nopember 2023.


    Demikian disampaikan CEO Sukku Coffee and Space Muhammad Riezky, Mahasiswa Lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) tahun 2021 dalam jumpa pers, Selasa (7/11/2023) di Medan.


    "Insyaallah...kita akan melaksanakan kegiatan pameran UMKM khusus tanah karo, kolaborasi Sukku Caffee dengan pemerintah kabupaten tanah karo, yang kita selenggarakan tanggal, 11-12 Nopember 2023 besok", ujarnya.


    Sukku Caffee akan mengadakan kegiatan, pameran UMKM khusus tanah karo bergelar SKARF (Sukku Karo Art Festival), kata Muhammad Riezky yang juga merupakan mahasiswa Lulusan pertama S2 Magister Manajemen Universitas Prasetiya Mulya Jakarta.


    Kita bekerjasama dengan pemerintah kabupaten tanah karo, kita akan menampilkan sepuluh jenis UMKM tanah karo, kita promosikan khas UMKM tanah karo di Kota Medan, diharapkan, anak-anak muda dan masyarakat kota medan dapat hadir dalam acara nanti, ujarnya lagi. 


    Sebelumnya diberitakan, Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Surabaya, Kota Medan merupakan ibu kota provinsi Sumatera Utara. Kota ini adalah kota terbesar di luar pulau Jawa, kini terus menjadi incaran wisatawan baik lokal maupun internasional.


    Betapa tidak disamping masyarakatnya sangat ramah, juga kota ini terkenal banyak usaha kuliner UMKM yang terus berkembang, salah satunya hadir Sukku Coffee and Space  di Jalan Karya No.99 Karang Berombak Medan Barat - Kota Medan.


    Sukku Coffee and Space ternyata banyak di gemari generasi Milenial, mereka asik menikmati nuansa di cafe tersebut, cafe ini sangat berbeda dengan cafe yang lain, disini ada berbagai minuman coffee yang tidak kita jumpai di tempat lain, yakni, coffee Sukku Aren perpaduan kopi tanah karo dengan gula aren dan minuman Sukku lainnya.


    Demikian, sekilas cuplikan wawancara langsung dengan CEO Sukku Coffee and Space Muhammad Riezky, seorang Mahasiswa Lulusan Universitas Sumatera Utara tahun 2021 dan bulan Oktober 2023 baru saja menyelesaikan studi magisternya di Prasety Mulya saat ditemui awak media, Sabtu (28/10/2023).


    Muhammad Riezky generasi Milenial kelahiran medan asli anak medan, sebutnya berkelakar, usaha UMKM Sukku Cafe ini sudah digelutinya sejak tiga tahun lalu, sejak Riezky studi semester akhir di Teknik Industri USU. Waktu itu masa pandemi, namun berkat kesungguhannya usaha kuliner nya kini terus berjalan, sosok anak muda yang patut diacungi jempol oleh generasi muda lain.


    "Awal mulanya memang sangat sulit, apalagi masa itu masa covid, semua aktivitas masyarakat dibatasi, namun ada caranya, agar usaha UMKM ini terus berjalan, kita melalui layanan Go-food masyarakat bisa memesan makanan atau minuman, kita bekerjasama dengan Gojek", urainya lebar.


    Disinggung, sebagai mahasiswa yang notabene masih muda, bisa terpikir membuka usaha kuliner UMKM ini, ketika ditanya, Muhammad Riezky menjawab, bahwa jujur kita termotivasi ingin maju karena ingin menunjukkan bahwa anak muda juga mampu membuka lapangan kerja melalui usaha UMKM ini, kita ingin mendorong anak muda yang lain untuk bisa berbuat yang lebih baik, katanya.


    Disamping menciptakan lapangan kerja, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ini menjadi salah satu ujung tombak dalam meningkatkan pembangunan di kota medan, inilah kontribusi kita kepada pemerintah daerah. sebutnya.


    Sukku Coffee and Space kini telah merekrut karyawan sebanyak sepuluh orang, insya Allah di ulang tahunnya yang ke 3 tahun ini, Sukku akan mengadakan kegiatan, pameran UMKM khusus tanah karo bergelar SKARF (Sukku Karo Art Festival) yakni, tanggal, 11-12 Nopember 2023, kata Muhammad Riezky mahasiswa Lulusan pertama S2 Magister Manajemen Universitas Prasetiya Mulya Jakarta.


    Kita bekerjasama dengan pemerintah kabupaten tanah karo, kita akan menampilkan sepuluh jenis UMKM tanah karo, kita promosikan khas UMKM tanah karo di Kota Medan, diharapkan, anak-anak muda dan masyarakat kota medan dapat hadir dalam acara tersebut, ujarnya mengakhiri. (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun