• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Prof.Dr.Ir. Meilita Tryana Sembiring: Tantangan Pemuda Dalam Menghadapi Digitalisasi

    04 Agustus 2023, Agustus 04, 2023 WIB Last Updated 2023-08-04T14:21:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto: Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr. Ir. Meilita Tryana Sembiring ST, MT, IPU. (Red)


    Nusantaramaju.co - Perkembangan zaman yang semakin cepat dengan kehadiran teknologi buatan manusia yang semakin canggih, kehadiran internet seolah mempermudah kehidupan manusia saat ini. Situasi ini di sebut sebagai era digitalisasi. Zaman di mana segala sesuatu bisa dilakukan dengan serba digital.


    Namun tahukah kita apa itu era digitalisasi?. Bagaimana dampak era digitalisasi terhadap kehidupan kita?. Lalu, apakah ada sebuah ancaman dari perkembangan digital yang semakin hari semakin cepat ini?. 


    Berikut pembahasannya dengan Prof.Dr.Ir. Meilita Tryana Sembiring ST, MT, IPU, saat ditemui awak media diruang kerjanya, Rabu (2/8/2023).


    Dalam era digitalisasi saat ini, dunia mengalami perubahan yang sangat drastis. Dimasa ini, mahasiswa dituntut untuk dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan teknologi. Menurut saya, kita harus berfokus pada dampak positif yang muncul, banyak sekali hal-hal yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. 


    Sementara, menghadapi dampak digitalisasi dan teknologi terhadap mahasiswa. Termasuk masalah ketergantungan pada media sosial (medsos) dan gangguan kesehatan mental, harus ada pengawasan juga dari orangtua, tidak hanya dosen atau guru, namun peran orangtua itu lah yang utama sangat kita harapkan.


    Demikian cuplikan singkat, yang disampaikan Prof.Dr.Ir. Meilita Tryana Sembiring, dalam tanya jawab dengan awak media, menyikapi, Tantangan Pemuda Dalam Menghadapi Digitalisasi.


    Diketahui, Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring ST, MT, IPU merupakan Ketua Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana USU. Ia juga merupakan Dosen Program Studi S1, S2 dan S3 Teknik Industri Universitas Sumatera Utara.


    Ibu Prof.Dr.Ir. Meilita Tryana Sembiring, juga penerima Penghargaan Buku Pustaka Terbaik 2022 dari Perpusnas RI di Jakarta, lalu. Dengan bukunya yang berjudul "Data Science, Strategi UMKM dalam Pengambilan Keputusan" berhasil menjadi pemenang. Buku ini diterbitkan oleh USU Press tahun 2021. Meilita Tryana Sembiring adalah satu satunya pemenang yang berasal dari Sumatera Utara.


    Banyak prestasi yang telah riahnya dalam mengharumkan nama Universitas Sumatera Utara. Pada akhir Desember 2022 lalu, Meilita Tryana Sembiring juga merupakan Keynote Speaker & Presenter pada First Australian Conference on Industrial Engineering and Operations Management Sydney, Australia.


    Berbagai prestasinya yang lain mendulang harumkan nama Universitas Sumatera Utara (USU), namun, masih tersimpan dalam catatan awak media, ia pun layak disebut tokoh 'Wanita Pendidik Super Luar Biasa', semoga tulisan ini merupakan motivasi buat mahasiswa.


    Tulisan ini akan berkelanjutan, setiap Jum'at di bulan Agustus 2023, mengenal lebih dekat sosok 'Tokoh Wanita Pendidik Super Luar Biasa' sang Motivator dari USU, sebagaimana dalam catatan awak media. (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun