• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    HMTI Resmi Deklarasikan Sobirin Harahap Sebagai Ketua Umum

    11 Juni 2023, Juni 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-11T10:48:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Foto: Para tokoh adat, tokoh masyarakat dan ulama, Deklarasikan Berdirinya HMTI.(Red)


    Nusantaramaju.com
    - Para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh ulama se Tabagsel, Deklarasikan Himpunan Masyarakat Tabagsel Indonesia (HMTI) di Hotel Madani Medan, Minggu (11/6/2023).


    Deklarasi Himpunan Masyarakat Tabagsel Indonesia "Holong Do Maroban Domu" sebagai upaya penguatan persaudaraan yang berasal dari Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara, ini penuh keakraban dan kekeluargaan.


    Naskah Deklarasi HMTI di tandatangani perwakilan dari 5 (lima) kabupaten se Tabagsel, diantaranya, dari Mandailing Natal, H.Ismail Nasution, H. Nurhakim Hasibuan, Nurdin Lubis, dari Tapanuli Selatan, Darwin Zein Harahap, H.Asqul Idihan Dalimunthe, Ny. Masniari Siregar, Kastian Harahap, dari Padang Sidempuan, H.Siritua Siregar , Firman Nasution, Farlaungan Harahap.


    Dan dari perwakilan Palas, yakni, H.Ilman Taufiq Hasibuan, M.Solihan Hasibuan, dari Padang Lawas Utara, Ny.Hj.Asni Siregar, M.Rifai Dalimunthe, dan para tokoh masyarakat lainnya.


    Dalam Deklarasi HMTI tersebut, para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh ulama, mengamanahkan kepada H.Sobirin Harahap SE selaku Ketua Pemegang Mandat HMTI, untuk menyusun kepengurusan DPP HMTI dan melakukan pelantikan dalam waktu dekat yakni dua bulan kedepan.


    HMTI dengan yel..yel, "HMTI Bangkit, HMTI Maju, HMTI Jaya, Horas..horas", dikumandangkan dengan semangat kebersamaan, dan penuh keakraban, terlihat cairrr dan gembira, semua koum Tabagsel yang hadir berharap agar wadah HMTI berdiri kokoh dan solid.


    Ketua Umum DPP HMTI H. Sobirin Harahap SE, yang diamanahkan dalam Deklarasi HMTI tersebut, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh ulama se Tabagsel yang hadir, atas terselenggaranya acara ini.


    Selain itu disebutkannya, HMTI akan segera di Badan Hukum kan ke Menkumham guna legalitas resmi dari pemerintah, kita akan segera membuat akte notaris HMTI dan kita Badan Hukum kan nantinya, kata Sobirin Harahap, disambut tepuk tangan hadirin.


    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi HMTI, Drs Syahdin Setiabudi Pane, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Hatobangon yang telah turut serta menyukseskan acara ini.


    Begitu juga kepada semua pihak yang turut serta membantu terselenggaranya Deklarasi HMTI ini, kita harus bangga bahwa hari ini kita sudah punya rumah besar (rumah godang) yaitu HMTI, ini wadah Tabagsel tempat silaturahmi kita, kata Ketua Panitia Deklarasi HMTI, Syahdin Setiabudi Pane, bersemangat. 


    Acara diakhir dengan ramah tamah sesama warga asal Tabagsel yang hadir, guna memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, hingga wadah HMTI berdiri kokoh dan solid. (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    1 komentar:

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun