• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Panitia PPPT Apresiasi DPR RI dan Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani atas Persetujuan RUU Provinsi Sumatera Utara

    24 November 2022, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T05:54:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Nusantaramaju.com - Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) mengapresiasi DPR RI dan Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani atas Persetujuan RUU Provinsi Sumatera Utara dalam Konfrensi Pers Rabu, 22 Nov 2022, di Kantor PPPT Pusat, Jl. Sei Asahan No. 80 Medan.



    DPR RI menggelar rapat paripurna pada tanggal 17 Nov 2022 yang salah satu agendanya mengambil keputusan atas delapan rancangan undang-undang (RUU) provinsi. DPR RI menyetujui delapan RUU provinsi menjadi RUU usulan DPR. Salah satu diantaranya adalah RUU Provinsi Sumatera Utara.



    Kami dari Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT) mengapresiasi dan mendukung keputusan DPR RI yang telah menyetujui RUU Provinsi Sumatera Utara.



    Hal itu disampaikan Yonge Sihombing, SE., MBA Sekjen PPPT pada acara Press Conference PPPT, Rabu, 23 Nov 2022 di Kantor Sekretarist PPPT Pusat, Jl. Sei Asahan No. 80 Medan.



    Sembilan fraksi awalnya memberikan pandangan fraksi secara tulis. Pandangan sembilan fraksi itu kemudian diserahkan kepada Puan Maharani sebagai pimpinan DPR RI.



    Berikut ini delapan RUU provinsi menjadi usulan DPR RI:

    1) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Sumatera Utara

    2) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Sumatera Selatan

    3) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Jawa Barat

    4) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Jawa Tengah

    5) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Jawa Timur

    6) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Maluku

    7) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Kalimantan Tengah dan 

    8) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Bali.



    Kami mengharapkan dengan disetujuinya RUU Provinsi Sumatera Utara, maka usulan pembentukan Provinsi Tapanuli masuk dalam pembahasan RUU Provinsi Tapanuli.



    "Kami percaya DPR RI, Ketua DPR RI Ibu DR. (H.C.) Puan Maharani dan juga Komisi II DPR RI akan mengutamakan Usulan Pembentukan Provinsi Tapanuli menjadi prioritas pembahasan", kata Yonge.



    Hadir pada acara press conference, Dr. Can. Dra. Murniati Tobing, MSi (Waketum), Drs. Binton Simorangkir, MM (Waketum)/Ketua PPPT Taput, Balmen Hutahaean (Waketum)/Ketua PPPT Toba, Sri Wati Damanik (Wasekjen), Drs. Bima Sakti Simanjuntak (Sekretaris PPPT Toba).



    Ketua PPPT Toba menyampaikan tentang rencana kerja PPPT Toba, yakni sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Besar Tapanuli (Mubesta) yang akan dilaksanakan untuk menyatukan sikap masyarakat tapanuli untuk mencabut moratorium dan pengesahan provinsi Tapanuli.



    Selanjutnya, kesaipan PPPT Toba untuk mengundang anggota DPR RI dapil wilayah Toba untuk menyerap aspirasi masyarakat toba dan PPPT Toba terkait dengan langkah untuk mencabut moratorium dan pengesahan Provinsi Tapanuli. (Red/Hery Buha Manalu)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun