• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Ibadah Memulai Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok

    26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T05:05:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bupati dan wakil Bupati Nias Barat bersama rombongan dan tokoh masyarakat kepulauan Nias, Ephorus ONKP,
    Danrem 051/Wijayakarta dan Dandim 0508/Depok (zat)


    Nusantaramaju.com
    - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era  Era Hia, M.M, M.Si bersama rombongan menghadiri undangan memulai Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok Resort Jawa, yang dilaksanakan di Lahan Gereja ONKP Jemaat Depok Jalan Jambu No 3, Minggu (23/10/2022). 


    Acara tersebut dibagi tiga bagian yang pertama pembukaan dipimpin oleh Ev. Afolo Daeli, A.Md, kedua Ibadah sebagai WL oleh Pdt. Trinitatis Zebua, S.Th dan ketiga penutup.


    Ibadah memulai pembangunan gereja ONKP Jemaat Depok sebagai pengkhotbah oleh Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th, Dengan tema : ikut menderita sebagai prajurit Kristus (I Timotius 2 : 1-13).


    Selesai ibadah diteruskan dengan penggalangan dana melalui lelang gotong royong, lelang putus dan sumbangan lainnya.


    Dalam ibadah memulai pembangunan Gereja  ONKP Depok turut dihadiri oleh Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE., M.Si, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, Tokoh Nasional asal Nias  Firman Jaya Daely, SH, Ketua Fraksi PDIP DPRD Depok Ikravany Hilman, Ketua Umum PMNBI Faahakhododo Maruhawa, SE., M.M, dan gereja tetangga serta tamu dan undangan lainnya.


    Dan juga dihadiri oleh para pendeta Se-Resort Jawa yakni Pdt. Resort Etika Hia, S.Th, M.Si, Pdt. Jemaat ONKP Depok Kariani Daeli, S.Th, Pdt. Jemaat ONKP Bandung Yuliarline Zai, S.Th, Pdt. Jemaat ONKP Sepatan Juli Asti Handayani Daeli, S.Th, Pdt. Jemaat ONKP Imanuel Bekasi Agustinus Waruwu, S.Th, dan Pdt. Jemaat ONKP Sawangan Trinitatis Zebua, S.Th  beserta majelis Se-Resort Jawa dan seluruh warga Jemaat.


    Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja ONKP Jemaat Depok, Yesetinus Waruwu dalam laporannya mengatakan bahwa Gereja ONKP Jemaat Depok telah berdiri sejak tahun 2012 dan dalam kurun waktu sepuluh tahun telah melalui proses pergumulan untuk mendirikan sebuah rumah ibadah hingga pada tahun 2017 atas kerjasama warga jemaat dan Majelis Jemaat telah berhasil membeli sebidang tanah sebagai lokasi pembangunan gedung gereja dan telah memperoleh IMB dari Pemerintah Kota Depok.


    Pada kesempatan tersebut, Yesetinus Waruwu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Nias Barat dan Wakil Bupati Nias Barat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan tamu undangan lainnya seraya memohon dukungan doa, moril dan materi untuk mewujudkan rencana pembangunan gedung Gereja ONKP Depok yang permanen.


    “Kami memohon dukungan doa, moril dan materil untuk mewujudkan rencana pembangunan gedung gereja ini. Setiap perhatian dan pemberian Bapak/Ibu dengan senang hati dan tangan terbuka kami menerimanya. Doa kami kiranya Tuhan yang membalasnya kepada Bapak/Ibu sekalian”, ujar Yesetinus Waruwu.


    Bupati Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadirannya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk memenuhi undangan Panitia Pembangunan Gereja ONKP Depok merupakan bentuk dukungan kepada panitia dalam memulai pembangunan gedung gereja ONKP Jemaat Depok.


    Ia juga menyampaikan memotivasi kepada panitia dan warga jemaat agar senantiasa berbuat yang terbaik dalam kondisi apapun. Ibarat sebuah jam dinding, dilihat orang atau tidak, ia tetap berdenting. Dihargai orang atau tidak, ia tetap berputar. Walaupun tak seorangpun mengucapkan terima kasih, ia tetap bekerja.ujarnya


    Sementara itu, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE., M.Si berharap kiranya pembangunan gereja ONKP Jemaat Depok akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh serta menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi sesuai amanat agung Kristus sang kepala gereja.


    "Ia berharap peristiwa sukacita atas dimulainya pembangunan gereja ONKP Depok menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan semangat baru bagi segenap warga jemaat dalam memanfaatkan gedung gereja secara optimal untuk peningkatan kualitas iman warga jemaat'. Katanya


    Ini merupakan sebagai kehormatan bagi saya bisa di undang dalam acara ini. Apa lagi saya diberi kesempatan menyampaikan sambutan. Saya juga merasa terhormat kedatangan Bupati Nias barat di wilayah teritorial saya.


    Selamat atas dimulainya pembangunan Gereja ONKP Jemaat Depok Atas kerjasama. Masih berupaya akan mendirikan gereja Katolik di pemerintahan kota Bekasi. Masalahnya bukan karena warganya tapi karena daerah tersebut. Saya juga minta dukungan dan doa untuk membangun rumah ibadah. Harapan kita juga agar kota Bekasi menjadi daerah toleransi. Semoga melalui membangun gereja ONKP Depok merupakan sebagai momentum untuk peningkatan iman Jemaat. (Zat)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun