• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Transformasi Kapal Kargo Ekspor Di Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

    19 Juni 2024, Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T06:14:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Nusantaramaju.com - General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Tanjung Balai Asahan, Sprita Tiurdina menyampaikan sambutan pembuka acara Syukuran di atas kapal MV. Anugerah Bahari Sejati untuk launching perdana kapal ekspor baja dari Pelayaran PT Jala Arung Samudera yang akan beroperasi di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai.


    Dalam kesempatan tersebut Sprita menyampaikan apresiasi atas kolaborasi Stakeholder Pelabuhan Teluk Nibung, khususnya Pelindo Regional 1 Tanjung Balai Asahan, Shipping Agent serta Bank Mandiri yang melakukan aksi nyata atas transformasi kapal kargo ekspor dari yang sebelumnya dilayani dengan kapal kayu kini telah tersedia kapal baja (steel).


    Kapal baja perdana dengan kapasitas GT/NT 498/266 tersebut memiliki panjang keseluruhan mencapai LOA 48 meter dan berhasil melakukan tambat perdana di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai Asahan pada Rabu pagi, tepatnya pukul 06.35 WIB.


    Dalam kesempatan acara syukuran tersebut Sprita mengapresiasi Bank Mandiri yang dalam hal ini diwakili oleh Pimpinan Mandiri KCP Tanjungbalai atas kerjasama support pendanaan perbankan kepada Shipping Line untuk pembangunan kapal ekspor dengan komponen baja serta berharap kapal-kapal kargo jenis steel dapat semakin bertambah di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai untuk waktu selanjutnya.


    ”Kami yakin kehadiran kapal kargo jenis baja perdana ini adalah simbol transformasi Pelabuhan Teluk Nibung akan semakin lebih maju dan diminati oleh para eksportir serta secara langsung dapat memberikan banyak dampak positif di bidang ekonomi dan logistik daerah, yang tentunya menjadi kebanggaan kita seluruhnya.” ucap Sprita sembari melempar senyum lebarnya.


    Dalam penutup sambutan, Sprita turut meminta agar seluruh pihak, utamanya Bea Cukai dan Karantina besinergi dalam percepatan implementasi SSm Ekspor sebagai bagian dari National Logistic Ecosystem dapat segera diterapkan di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjung Balai Asahan.(P.Sitorus)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun