• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Keluarga Besar H.Sahrial Saragih Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445H

    02 Maret 2024, Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T12:49:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto: Suasana acara Punggahan di kediaman Keluarga Besar Haji Sahrial Saragih, terlihat ramai tamu yang datang. (Red)


    Nusantaramaju.com - Keluarga Besar Haji Sahrial Saragih mengadakan acara menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445H. Acara tersebut dimulai, pukul: 09.30 WIB hingga Selesai, bertempat di kediaman, Jalan STM Gg.Rahmad No.14 Medan, Sabtu (2/3/2024).


    Dari pantauan awak media, berkisar ratusan lebih para jemaah pengajian kaum bapak-bapak dan kaum ibu-ibu, serta para keluarga, ulama, kerabat, jiran tetangga, dan undangan lainnya, hadir di acara itu.


    Acara diawali dengan membacakan surah Tahtim Tahlil secara bersamaan yang pahalanya ditujukan kepada kedua orangtua ahli bait.  Dilanjut dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an yang dikumandangkan oleh Qori Al Ustadz, H. Mad Kasad Lubis, SPdi.


    Sedangkan puncak acara, Tausiyah /Ceramah yang disampaikan oleh Al Ustadz, Doktor Puji Rahmadi MA, yang inti ceramahnya, mengajak umat untuk terus melakukan hal-hal yang baik, terlebih dalam bulan Ramadhan.


    "Ramadhan itu banyak kenikmatan, keberkahan, dan kebahagiaan, maka, mari kita sambut Ramadhan dengan penuh kebahagiaan", katanya.


    Ustadz juga menyebut, soal tradisi, Ziarah Kubur, menjelang bulan Ramadhan, itu boleh kita lakukan, asal dengan niat, mengingatkan kita akan kematian. 


    "Termasuk juga mandi air pangir, apa lagi kegiatan semacam ini (Punggahan), boleh kita laksanakan, ini lah tradisi kedaerahan harus kita lestarikan, karena disini ada makna yang terkandung, yakni, kita nanti saling maaf memaafkan, harus kita bersihkan hati menyambut Ramadhan",ujarnya lagi.


    Acara diakhiri dengan, Do'a Bersama dan dilanjut dengan menikmati makanan yang telah dihidangkan oleh ahli bait, usai menikmati sajian tersebut, para jemaah saat akan kembali ke kediamannya masing-masing, tampak saling berjabat tangan maaf memaafkan.


    "Pak Haji, Ijin kembali kami ya, sehat-sehat kita di bulan Ramadhan nanti, semoga Allah SWT memberikan Rahmat Hidayah Nya buat kita semua", ujar salah seorang tamu, saat pamit kepada ahli bait, seraya berucap mohon maaf lahir batin ya pak Haji.


    Diketahui, Tokoh Masyarakat, H.Sahrial Saragih, yang dikenal sangat dermawan ini, selalu mengadakan acara Punggahan sebelum masuk bulan Suci Ramadhan. Ia juga dikenal sangat peduli dengan lingkungan sekitar terlebih menyangkut dengan keluhan masyarakat. 


    Sehingga setiap ada kegiatan/hajatan di kediamannya, tak heran kalau tamu banyak yang berdatangan memenuhi undangannya, inilah yang harus dicontoh, kebaikan tokoh masyarakat ini sangat luar biasa, tanpa pamrih, kata salah seorang tamu bercerita kepada awak media ini.


    Tampak hadir, Ketua BKM Masjid Salman, Ustadz Abdul Wahid Siregar, Ustadz.H.Awaludin Siregar, Ustadz.H.Idris dan para tokoh masyarakat serta para ulama dan undangan lainnya. (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun