• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring Raih Berbagai Prestasi

    21 Agustus 2023, Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T07:04:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Foto: Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring ST,MT,IPU. (Red)


    Sumuttimes.co - Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring ST,MT,IPU, Ketua Program Studi Magister Manajemen Universitas Sumatera Utara, namanya harum di Sumatera Utara, betapa tidak, berbagai prestasi diraihnya dengan hasil yang sangat gemilang dalam mengharumkan nama Universitas Sumatera Utara (USU), ia juga merupakan Dosen Program Studi S1, S2 dan S3 Teknik Industri di USU.


    Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring sebagaimana informasi yang diperoleh, juga merupakan wanita satu-satunya bergelar Prof,Dr di kalangan ibu Bhayangkari. Meilita Tryana Sembiring merupakan istri Kombes Pol Benny Iskandar Hasibuan SIK, MSI. Wanita ini pantas disebut tokoh 'Wanita Pendidik Super Luar Biasa', demikian rangkuman diskusi bersama sang Motivator Meilita Tryana Sembiring bersama awak media beberapa waktu kemarin.


    Sebelumnya, beberapa pekan belakangan ini, Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring ST,MT,IPU memberikan pencerahan kepada mahasiswa, lewat diskusinya dengan awak media, dengan thema: Tantangan Pemuda Dalam Menghadapi Digitalisasi.


    Diskusi itu berlanjut, dengan thema:Ketrampilan Digital Sangat Dibutuhkan Mahasiswa, pencerahan yang disajikan ibu Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring ini pun patut kita acungi jempol, hingga penulis merasa terdorong mempublikasikannya ke publik.


    Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring ST,MT,IPU juga merupakan Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara. Ia juga pernah mendapatkan amanah sebagai Ketua PS Teknik Industri USU masa bakti 2017-2022, dilantik pada tanggal 06 Maret 2017 oleh Rektor USU, Prof.Dr.Runtung Sitepu SH,M.Hum.


    Diketahui, Ibu Prof.Dr.Ir. Meilita Tryana Sembiring, juga penerima Penghargaan Buku Pustaka Terbaik 2022 dari Perpusnas RI di Jakarta,lalu. Dengan bukunya yang berjudul "Data Science, Strategi UMKM dalam Pengambilan Keputusan" berhasil jadi pemenang. Buku ini diterbitkan oleh USU Press tahun 2021. Meilita Tryana Sembiring adalah satu satunya pemenang yang berasal dari Sumatera Utara.


    Banyak prestasi yang telah diriahnya dalam mengharumkan nama Sumut khususnya Universitas Sumatera Utara. Pada akhir Desember 2022 lalu, Meilita Tryana Sembiring juga merupakan Keynote Speaker & Presenter pada First Australian Conference on Industrial Engineering and Operations Management Sydney, Australia. 


    Prof.Dr.Ir.Meilita Tryana Sembiring dalam riwayat pekerjaannya di lingkungan Badan Usaha Pemerintah/ Swasta, di PT.Sukku Karya Utama, mengemban jabatan sebagai Owner, tahun 2022 s/d sekarang. Dan di PT.QIMS juga mengemban jabatan sebagai Narasumber/Tim Ahli, yakni tahun 2022 s/d sekarang, ujar Ketua Wilayah Sumut dan Aceh pada Badan Kerjasama Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia (BKSTI) Wilayah I, ini.


    Rangkuman diskusi bersama sang Motivator Meilita Tryana Sembiring yang ditulis awak media, Minggu (20/8/2023) merupakan pencerahan bagi generasi muda (mahasiswa) dalam membangun Indonesia Merdeka Ke-78 Tahun "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", mendorong tingkat belajar mahasiswa meraih kesuksesan dimasa depan, tutup penulis. (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun