• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Ketum DPP AJH Dofuzogamo Gaho: Halal Bihalal Sebagai Momen Saling Memaafkan

    08 Mei 2023, Mei 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T03:09:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Ketum DPP AJH Dofuzogamo Gaho saat menyampaikan arahan dan bimbingan kepada seluruh anggota AJH yang hadir di acara halalbihalal.(ist)


    Nusantaramaju.com
    - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Jurnalis Hukum (DPP AJH) Provinsi Sumatera Utara, Dofuzogamo Gaho berharap momen Idul Fitri 1444 Hijriah (H) sesama rekan juang AJH saling memaafkan, dengan begitu membuka pintu rezeki serta menguatkan rasa persaudaraan.


    Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menyelenggarakan acara Halalbihalal Idul Fitri 1444 H, di Caffe OPA Jl. Mandor No.8, Pulo Brayan Darat I, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Jumat (5/5/2023).


    Dalam kesempatan itu, Dofu Gaho mengapresiasi seluruh rekan juang keluarga besar Perkumpulan Aliansi Jurnalis Hukum berkenan hadir dengan kebahagiaan.


    “Patut diapresiasi kerja Arisan Kolaborasi DPP/DPD AJH Medan menyelenggarakan acara Halalbihalal ini dengan sukses,”jelas Dofu Gaho saat menyampaikan kata sambutannya.


    Ketum DPP AJH mengingatkan momen acara Halalbihalal kita jadikan membuka diri dengan saling memaafkan satu dengan lainnya.


    “Mungkin kita ada salah persepsi menilai sesame rekan juang AJH, dan juga melakukan fitnah tanpa sengaja, di momen acara Halalbihalal Idul Fitri 1444 H kita salaing memaafkan satu dengan lainnya.


    Sebelum mengakhiri kata sambutan, Ketum DPP AJH bertanya apakah rekan juang AJH memahami dari cerita ilmu bakar kapal, karena tidak ada yang menjawab, selanjutnya Dofu Gaho menjelaskan Ilmu Bakar Kapal, dimana Panglimanya bernama Thoriq bin ziyad.

    Dia Panglima Thoriq bin Ziyad memiliki pasukan 7000 orang bertempur dengan memakai kapal kecil, setiba di lokasi pertempuran, Panglima Thoriq melihat bahwa yang akan dilawan sekitar 100.000 orang sudah berada di depan mereka.


    Melihat tidak berimbang jumlah pasukan, selanjutnya Panglima Thoriq memberi dua opsi, yakni pertama Bakar kapal sendiri berarti kita semua mati secara sia-sia, dan kedua Maju dan bertempur habis habisan.


    Perintah Panglima Thorik kepada pasukannya siapkan mental dengan 3T yakni,pertama Terpaksa harus maju, Terpaksa harus yakin, dan Terpaksa harus menang.


    Implementasi ilmu bakar kapal bisa menjadikan untuk meraih kesuksesan, setiap rekan juang AJH harus memiliki namanya Keterampilan, Tekad, Disiplin dan terakhir Berani Mengambil Risiko.


    Sementara Ketua Arisan Kolaborasi Hj. Elfi Zahara, SE menyampaikan “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.” katanya dihadapan rekan juang AJH saat Halalbihalal Idul Fitri 1444 H.


    Hj. Elfi menuturkan bahwa niat puasa Ramadhan sebulan penuh sebagai umat muslim sudah diamalkan dengan baik, hari ini, semua rekan AJH Bersama - sama kita melaksanakan halal bihalal, dimana acara ini merupakan pertemuan untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan satu dengan lainnya.


    “Karena masih situasi lebaran, saya ucapkan Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.”katanya menutup kata sambutannya. (Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun