• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Negara, Civil Society, dan Perguruan Tinggi Membangun Jateng dan DIY Berideologi Pancasila

    21 Januari 2023, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T14:46:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Nusantaramaju.com
    - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bertemu, berdialog, dan berdiskusi berdua bersama dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2023, di Jateng. Firman Jaya Daeli, sebelumnya bertemu, berdialog, dan berdiskusi berdua bersama dengan Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, pada hari Kamis, tanggal 19 Januari 2023, di ruang kerja Pangdam, Markas Kodam, di Semarang, Jateng. Kemudian bertemu, berdialog, dan berdiskusi berdua bersama dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Made Suarnawan, pada hari Kamis, tanggal 19 Januari 2023, di ruang kerja Kajati, Kantor Kejati, di Semarang, Jateng.


    Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, bertemu, berdialog, dan berdiskusi bersama sejumlah Akademisi UKSW (kampus Satya Wacana) di Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi (FISKOM), antara lain : Dekan FISKOM Drs. Daru Purnomo, M.Si, Doktor Dra. Antik Tri Susanti, M.Si., dan sejumlah Akademi lainnya, pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2023, di Salatiga, Jateng. Bertemu, berdialog, dan berdiskusi juga bersama Dekan Fakultas Hukum UKSW yang juga mantan Wakil Rektor UKSW Doktor Umbu Rauta, S.H., M.H., pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2023, di Salatiga, Jateng. Firman Jaya Daeli sebelumnya bertemu, berdialog, dan berdiskusi juga bersama dengan Komandan Korem (Danrem) Makutarama Kolonel Inf. Purnomosidi, pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2023, di ruang kerja Danrem, di markas Korem, Salatiga, Jateng.


    Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli, juga diundang menyampaikan Orasi Ilmiah sebagai Keynote Speaker di Gedung DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam kegiatan Seminar di hadapan ormas Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI), kalangan Mahasiswa, dan Aktifis DIY. Kegiatan Seminar diselenggarakan oleh PERMAHI, dengan Tema : "Pancasila dan Pemajuan DIY Berbasis Kualitas Masyarakat", dan mengundang sejumlah kalangan untuk menjadi Pembicara, antara lain : Pemerintah Provinsi DIY, Ketua DPRD Provinsi DIY, Kapolda DIY, Kajati DIY, Perwakilan Ombusman RI. Kemudian Firman Jaya Daeli bertemu, berdialog, dan berdiskusi bersama dengan kalangan aktifis, akademisi, politisi, komunitas profesional, jajaran ormas dan LSM/NGO, dan lain-lain, di Provinsi Jateng dan Provinsi DIY.


    Provinsi Jateng dan Provinsi DIY adalah salah satu kawasan dan sebuah wilayah yang penting, strategis, berpengaruh, dan menentukan dalam konteks Indonesia Raya. "Geopolitik", kesejarahan, dan kemajuan Jateng dan DIY sudah mewarnai dan memaknai keberadaan dan kebangkitan Indonesia. Kawasan dan daerah-daerah lain juga memiliki posisi dan mempunyai peran yang amat berarti dan berdampak bagi kemajuan Indonesia. 



    Kualitas keberadaan dan kemajuan Jateng dan DIY berbasis pada penegakan, pengukuhan, dan pembumian Nilai-Nilai dalam Sila-Sila Pancasila. Keseluruhan ekosistem di Jateng dan DIY memiliki tugas panggilan dan tanggungjawab nurani untuk Indonesia dari Jateng dan DIY. Keseluruhan jajaran Negara, Civil Society, Perguruan Tinggi, Organisasi (Kemasyarakatan), LSM/NGO, dan kalangan Profesional "Bergotongroyong" membangun Jateng dan DIY. Pembangunan tersebut diletakkan dan diorientasikan dalam konteks dan dalam kerangka Indonesia Raya yang berideologi Pancasila dan berdasarkan konstitusi UUD NRI Tahun 1945 dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Berbhinneka Tunggal Ika. 


    Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, 21 Januari 2023. 


    "Salam Pancasila dan Salam Indonesia Raya"

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun