Iklan

Prajurit Kostrad Ajak Pembersihan Sekolah Untuk Ciptakan Kenyamanan Dalam Belajar

30 November 2022, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T13:03:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah.(ist)


Nusantaramaju.com - Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini dengan mengajak para murid membersihkan sekolah.


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga Papua.


“Dalam rangka mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong serta tingkatkan cinta kebersihan kepada anak-anak di Distrik Dal, personil Satgas bersama mereka membersihkan lingkungan sekolah yang kesehariannya digunakan sebagai sarana belajar mengajar dengan harapan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah sehingga terciptanya kenyamanan dan meningkatkan motivasi belajar anak-anak,” ungkap Dansatgas.


Ditempat terpisah, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta mengatakan bahwa dalam waktu dekat anak-anak akan melaksanakan libur panjang, sehingga sebelum memasuki masa libur panjang perlu adanya pembersihan di lingkungan sekolah sehingga sekolah akan tetap terawat meskipun tidak beroperasional.


“Anak-anak harus dituntun agar mereka memahami manfaat dari kebersihan lingkungan bagi kesehatan mereka dan perlunya pemeliharaan terhadap sarana prasarana yang ada sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama,” ujar Danpos.


Sementara itu, Bapak Marcus Gwijangge (36) selaku Guru di SDN Dal berterima kasih karena telah gotong royong bersama anak-anak untuk merawat SDN Dal.


“Terima kasih Bapak TNI telah mengajarkan kepada anak-anak bagaimana cara merawat sarana pemberian negara kepada kita dengan ini akan tercipta rasa nyaman disaat belajar dan mengajar di SD ini,” ucap Marcus.( P.Sitorus / Papen Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kosrad Letda Chy Arya Yudhistira ).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun