• Jelajahi

    Copyright © Nusantara Maju
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Bantu Warga Desa Binaannya Semai Bibit Cabai

    08 September 2022, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T19:27:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     



    Nusantaramaju -Tampak dalam fhto tersebut seorang Babinsa bantu petani menyemai bibit cabai,Babinsa tersebut ia lah Sertu Heri. P ,

    Ada Pun  bibit cabe milik bapak Absah ( 50) yang bertempat di desa buter kc.ketol kab.Aceh tengah.Kamis (25/08/22).

    Babinsa Sertu Heri.P mengatakan, pendampingan ini  untuk memberikan motivasi kepada petani agar hasil panen nantinya bisa memuaskan  bukan hanya dari pemeliharaan dan asupan nutrisinya saja, melainkan juga harus diperhatikan dari segi benih dan kualitas bibit cabai tersebut,"katanya.

    Banyak petani sekarang ini membeli benih cabai di toko-toko pertanian. Semua produk berkemasan itu menjanjikan produktivitas tinggi, kualitas cabai yang super dan lain-lain. Tapi sebenarnya petani juga bisa membuat benih cabai sendiri dengan kualitas yang tak kalah menjanjikan dari kualitas benih yang dijual di toko-toko.

    Biji atau benih cabai yang akan digunakan merupakan buah yang dipetik dari  Induk tanaman harus memiliki ketentuan khusus agar buah dan biji cabai yang dihasilkan juga berkualitas baik, “terang Babinsa.

    Sementara itu Absah (50) mengucapkan bayak terima kasih kepada babinsa yang selalu memberikan motivasi dan arahan  kepada petani mulai dari pengolahan lahan dan cara menyiapkan bibit yang super agar tidak kalah dengan bibit yang bermerek dan pengunaan pupuk non organik.

    Apalagi saat sekarang bibit maupun pupuk semua serba mahal dengan adanya ede ataupun gagasan dari babinsa untuk mengurangi biayaya dan dengan adanya  masukan dari babinsa semoga petani bisa sukses dan bisa mandiri" Ucapnya".

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik dan menjaga etika sopan-santun